Jumat, 04 Mei 2018

Whats on Campus? : HIMARSEKAP

Diposting oleh Unknown




Sejarah Singkat
Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lansekap (HIMARSEKAP) FP UNUD merupakan organisasi berbentuk himpunan mahasiswa yang berada dibawah naungan Program Studi Arsitektur Pertamanan Fakultas Pertanian Universitas Udayana yang berdasarkan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi dan dilandasi oleh Pancasila serta UUD 1945. Organisasi ini didirikan pada tanggal 16 Maret 2014 di Gedung Agrokomplek Fakultas Pertanian Universitas Udayana
Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lansekap (HIMARSEKAP) FP UNUD memiliki tujuan, yaitu:
1.      Menghimpun Mahasiswa Program Studi Arsitektur Lansekap Fakultas Pertanian, dan menghimpun mahasiswa profesi Arsitektur Lansekap ke dalam suatu wadah untuk mempelajari, mengembangkan dan mengamalkan aspek sosial Arsitektur Lansekap pada khususnya dan pertanian umumnya.
2.      Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang mandiri dan berwawasan nasional.
3.      Menyalurkan dan mengembangkan minat dan bakat serta aspirasi Mahasiswa Program Studi Arsitektur Lansekap Fakultas Pertanian yang sesuai dengan bidang keilmuan Arsitektur Lansekap.
Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lansekap (HIMARSEKAP) FP UNUD bersifat kemahasiswaan, kekeluargaan, dan kemasyarakatan. Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lansekap (HIMARSEKAP) FP UNUD  periode tahun 2017-2018 memiliki 4 Bidang diantaranya yaitu:
Bidang I: Penelitian dan Pengembangan (LITBANG)
Bidang yg mempunyai tugas menyelenggarakan penelitian dan pengembangan di bidang ilmu arsitektur lansekap, serta pengembangan sumber daya civitas arsitektur lansekap Universitas Udayana.
Bidang II: Informasi, Sekreteriat, dan Lingkungan (INFOSLING)
Bidang yang bertugas menyebarkan informasi mengenai kegiatan di Himarsekap, Prodi Arsitektur Lansekap, maupun Fakultas Pertanian Unud dan bertugas melaksanakan pengabdian lingkungan.
Bidang III : Dana dan Usaha (DANUS)
Bidang yang bertugas mengoptimalkan keuangan organisasi, baik dengan cara usaha untuk mendapat profit maupun dari iuran anggota. Bidang 3 juga bertugas melakukan pengadaan atribut  fungsionaris Himarsekap.
Bidang IV : Kreativitas, Minat, Bakat dan Seni (KREMASI).
Bidang ini bertugas untuk menampung dan mengimplementasikan kreativitas, minat, bakat dan seni civitas Arsitektur Lansekap.

Visi HIMARSEKAP
Menjadikan HIMARSEKAP sebagai organisasi yang aktif dan dinamis dari segi kinerja maupun hubungan intern dan ekstern di lingkungan Arsitektur Lansekap UNUD untuk meningkatkan serta menyukseskan program kerja dari Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap UNUD
Misi HIMARSEKAP
1.      Meningkatkan koordinasi dengan okfp, organisasi, komunitas maupun profesi yang bergerak ataupun terkait di bidang arsitektur lansekap untuk bekerjasma menyukseskan program kerja Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lansekap.
2.      Mengajak mahasiswa arsitektur lansekap unud untuk ikut berperan aktif dalam menyukseskan program kerja himarsekap melalui oprec, sosialisasi kegiatan, dan pengakraban anggota
3.      Menyusun program kerja melaui pembuatan rencana strategis dalam satu tahun kepengurusan untuk meningkatkan dan mengembangkan program kerja yang ada di himarsekap
 

0 komentar: